Juventus Kian Dekat dengan Trofi Juara Serie A Usai Tekuk Milan 2-1

By Abdi Satria


nusakini.com-Turin-Juventus kian dekat dengan gelar juara Serie A musim 2018/2019 usai menekuk AC Milan 2-1 pada pekan ke-31 di Allianz Stadium, Sabtu (6/4).

Dengan poin 84, mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci scudetto. Sementara kekalahan ini membuat Rossoneri terancam terlempar dari empat besar.

Pada pertandingan ini, Milan berinisiatif menyerang saat pertandingan memasuki menit kedua. Suso mengirimkan umpan kepada Krzysztof Piatek. Sayangnya tendangan Piatek tidak tepat sasaran.  

Dua menit berselang, Juventus membalas serangan dari Milan. Umpan silang dari Federico Bernardeschi gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Mattia De Sciglio.  

Piatek akhirnya memecah kebuntuan untuk Milan pada menit 39. Tendangan terukur dari Piatek berhasil mengarah ke pojok kanan gawang Juventus, setelah menerima umpan dari Tiemoue Bakayoko. Skor 1-0 untuk Milan menutup paruh pertama. 

Di awal babak kedua, Juventus langsung melancarkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun, belum berbahaya. Justru Piatek yang memberi ancaman pada gawang Juventus. 

Gol yang ditunggu-tunggu Bianconeri datang ketika laga berjalan satu jam. Diawali oleh pelanggaran Mateo Musacchio pada Paulo Dybala di dalam kotak penalti, wasit kemudian memberi hadiah penalti untuk Juventus. Dybala yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menyamakan skor. 

Milan bukan tanpa peluang. Namun, pertahanan Si Nyonya Tua selalu mampu meredam setiap serangan Rossoneri. 

Sorak penonton tuan rumah pecah di menit 84. Moise Kean sukses menaklukkan Pepe Reina dan membawa timnya unggul 2-1. Gol yang dicetaknya memanfaatkan umpan terobosan dari Miralem Pjanic. (v/ab)